News
Loading...

FENOMENA ALAM DI DUNIA

Fenomena alam adalah peristiwa non-artifisial dalam pandangan fisika, dan kemudian tak diciptakan oleh manusia, meskipun dapat memengaruhi manusia (mis. bakteri, penuaan, bencana alam). Contoh umum dari fenomena alam termasuk letusan gunung berapi, cuaca, dan pembusukan.
Sebagian besar fenomena alam tak berbahaya seperti hujan. Fenomena alam seperti letusan gunung berapi, tsunami dan tornado dianggap berbahaya dan dapat menimbulkan kematian.Fenomena adalah hal yang luar biasa dalam kehidupan di dunia dan dapat terjadi dengan tidak terduga dan tampak mustahil dalam pandangan manusia.
berikut adalah fenomena alam yang lanka kita jumpai!!!
1. Lubang Biru Raksasa atau Great Blue Hole

Lubang Biru Raksasa atau Great Blue Hole












Lubang biru raksasa atau geat blue hole merupakan suatu lubang yang berada di lautan yang berbentuk menyerupai sebuah lingkaran sempurna. Lubang biru raksasa ini mempunyai diameter 0,4 kilometer dengan kedalaman mencapai 145 meter. Di sisi- sisi lubang biru raksasa ini terdapat banyak karang yang membatasinya. Karang- karang ini masih termasuk ke dalam komplek karang lighthouse.Lubang biru raksasa ini terdapat di d
ekat pusat kota Bleize

2.Pintu Neraka atau Hell Gate

Pintu Neraka atau Hell Gate












Nama pintu neraka ini diberikan karena adanya sumber api yang disebut api abadi berada di dalamnya. Mengapa api ini disebut sebagai api abadi? Hal ini karena api tersebut sudah menyala sejak 37 tahun yang lalu, maka dari itu tempat ini disebut dengan pintu neraka. Adanya api yang menyala dan tidak pernah padam tersebut karena di lubang itu terdapat sumber gas bumi yang sangat besar, sehingga tempat ini mudah sekali terbakar. Sebenarnya api yang menyala di lubang ini merupakan api yang dinyalakan oleh para ilmuwan pada tahun 1971 dan masih menyala hingga sekarang. Pintu neraka atau lubang berapi ini berada di negata Turkmenistan. Selain di Turkmenistan tersebut, sebenarnya masih ada lagi sebuah tempat yang mirip dengan tempat tersebut atau lubang api tersebut, yakni gunung Yanar Dag yang berada di Azerbaijan.

3.Danau Biru didalam Gua atau Blue Lake Cave atau Gruta do Lago Azul

Danau Biru didalam Gua atau Blue Lake Cave atau Gruta do Lago Azul











Salah satu yang membuat tempat ini terlihat indah adalah terletak pada interiornya yang terbuat dari stalaktit, dan juga stalakmit, serta danau biru yang terlihat sangat indah. Interior tempat ini terbentuk secara alami tanpa ada rekayasa atau campur tangan dari manusia. Dari sekian banyak perpaduan elemen- elemen interior tempat ini, yang paling menarik dan juga mencolok adalah kebiruan dari danaunya ini. Jika Anda penasaran, jangan hanya membayangkan saja, namun buktikan sendiri keindahannya

4.Petir Vulkanik

Petir Vulkanik












Petir vulkanik ini terjadi ketika petir diproduksi dalam segumpal vulkanik atau gunung api yang sedang erupsi. Ketika fenomena seperti ini terjadi, maka kita akan melihat sebuah pemandangan yang mengerikan, yakni yang terlihat bagaikan pintu neraka.
pemandangan yang akan kita saksikan adalah kilat- kilat listrik yang berasal dari petir akan bercampur dengan gumpalan awan vulkanik ataupun bara- bara dari api vulkanik yang berasal dari perut bumi ataupun magma. Siapapun yang melihat fenomena seperti ini maka akan merasa ngeri dan ketakutan akan mudah sekali menjalar pada diri kita.

5.Gelembung Es yang Mudah Terbakar

Gelembung Es yang Mudah Terbakar











Gelembung es yang mudah terbakar ini merupakan gelembung beku metana yang terperangkap di bawah Alberta Danau Abraham.
Gelembung es ini sulit untuk dilihat dengan mudah, diperlukan keberanian untuk menyelam sampai ke dasar laut agar kita dengan mudah untuk melihat gelembung es yang mudah terbakar ini, dan sangat cocok bagi para wisatawan yang memiliki adrenalin yang 
Share on Google Plus

About Lukman nulhakim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar